Melindungi Pekerja Asing Dengan Segenap Hati


 sedang membuat suatu Survey terhadap TKI yang bekerja di Taiwan yaitu:
Survey ini berbentuk formulir yang mana apabila TKI datang ke Konseling(baik itu pengaduan dsb)akan di bagikan formulir untuk di isi.

Cerita punya cerita,Sammy yang secara kebetulan hari ini tanggal 4 Mei 2011,datang ke Konseling meminta formulir untuk di bawa pulang,dengan alasan akan saya bagikan ke teman-teman BMI yang lainnya dan setelah formulir mereka isi akan saya kembalikan(ke konseling).
Tetapi rupanya tidak semudah membalikan telapak tangan,mereka tidak boleh sembarangan memberikannya.Alhasil dengan saya bercerita bahwa saya aktif di organisasi BMi dsb lalu mereka meminta ijin kepada yang berwenang dulu.Setelah yang berwenang mengijinkannya,maka formulirpun berhasil saya dapatkan.


Inti daripada isi formulir tersebut antara lain:

Pemerintah Taiwan ingin lebih bisa dan memahami bagaimana caranya supaya bisa lebih membantu TKI di dalam menangani setiap permasalahannya(dengan memberikan tempat/pusat kantor pelayanan yang gampang di jangkau TKI(tempat berkumpul)paling banyak di datangi ketika hari libur;

1. Tolong berikan ide/saran untuk tempat yang sering dikunjungi teman-teman TKA pada hari libur??

2.Untuk saat ini anda berharap Denaker dapat menyediakan untuk anda dilokasi mana dan pelayanan seperti apa??Harap sebutkan saran anda??



NB@Demi kelancaran,Survey ini saya Sammy Alin mengajak semua kawan-kawan perduli BMI ataupun yang lainnya untuk membantu menyebarkan formulir ini.
Apabila formulir telah di isi maka formulir Harap di kirim kembali ke kantor Konseling yang beralamat di:

Banciao city.Congsan road.sec 1.no 161.lantai 7.New Taipei City

DI tunjukan kepada,Mr.WU (6454)

Info:Beliau adalah orang Filipina.
Jadi,bagi teman-teman yang bersedia membantu,Harap hubungi saya dan berikan alamat lengkapnya,sehingga formulir akan saya kirim melalui Pos.Terima kasih dan salam semangat juang.hidup buruh migrant Indonesia




Hormat saya

Sammy Alin

Sekretaris/koordinator prt

ATKI-TAIWAN (asosiasi tenaga kerja indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar